Seputar Informasi Kesehatan Untuk Orang Beken

Monday, August 15, 2016

Sandwich Dapat Merusak Program Diet Anda

Siapa yang tak suka dengan sandwich, makanan berbahan dasar roti berlapis daging, keju, mentimun dan campuran lainnya. Walaupun tampaknya sederhana sekali, mereka yang mengonsumsi sandwich berarti mengasup lebih dari 100 kalori. Tak hanya itu. Kandungan garam, lemak dan gula dalam satu potong sandwich dipastikan dapat merusak diet Anda. Para ahli menemukan bahwa pada hari-hari ketika orang makan sandwich, mereka mengonsumsi tambahan 99 kalori, 7 gram lemak, 268 gram natrium dan 3 gram gula, rata-rata, dibandingkan dengan hari-hari ketika mereka tidak makan sandwich. Diketahui pula saat mereka makan sandwich, jumlah sayuran dan buah yang dikonsumsi menjadi berkurang dibandingkan ketika mereka tidak makan sandwich.
sandwich sumber foto Google
Dalam sebuah penelitian, para ahli gizi menganalisa informasi lebih dari 27.000 orang dewasa Amerika Serikat yang disurvei tentang apa yang mereka makan selama 24 jam terakhir, pada dua hari yang berbeda. Data berasal dari survei nasional yang diberikan setiap tahun oleh para peneliti di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Untuk studi baru ini, para peneliti menggunakan data 2003-2012. Penemuan ini menunjukkan bahwa orang-orang harus memperhatikan kandungan gizi dari sandwich mereka. "Penyuka sandwich disarankan untuk berhati-hati dan selalu memperhatikan jumlah kalori dan nutrisi dalam sepotong sandwich agar tetap menjadi pilihan makanan yang menyehatkan” jelas Ruopeng An, salah seorang peneliti dari the University of Illinois.

Ruopeng An memberikan kiat seperti dikutip dari surat kabar Foxnews, Selasa (26/7/2016) berikut ini ;

  1. Buatlah sandwich sendiri, sehingga kita memiliki kontrol kalori dan nutrisi dalam tiap potong sandwich. 
  2. Tambah banyak sayuran berdaun, serta kurangi daging.
  3. Gunakan roti gandum tanpa garam.
  4. Hindari penggunaan daging olahan, karena tinggi lemak dan garam.
  5. Hindari penambahan saus dan mayonaise.

Sangat penting untuk dipahami dan dipraktekkan bahwa studi baru tidak dapat menentukan apakah sandwich berkontribusi pada berat badan, karena studi ini melihat diet orang di satu titik waktu, dan tidak mengikuti mereka dari waktu ke waktu, kata An.

Demikianlah postingan Sandwich Dapat Merusak Program Diet Anda, semoga informasi diatas dapat berguna untuk memperlancar program diet Anda. Semoga senantiasa sehat selalu.
Sumber ; liputan6com; kontributor: Retno Wulandari

Previous
Next Post »

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *