Seputar Informasi Kesehatan Untuk Orang Beken

Sunday, August 14, 2016

Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Walau Duduk Seharian

Pekerjaan yang menumpuk membuat Anda tidak akan bisa beranjak dari depan komputer di meja, sehingga sulit mendapatkan banyak latihan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Padahal membuat tubuh bergerak sangatlah penting. Namun tak usah khawatir, latihan-latihan sederhana di bawah ini dapat memompa darah tanpa harus meninggalkan meja, seperti yang dilansir dari Ehow berikut dibawah ini ;
Duduk Seharian Foto Google
  1. Mempraktikkan postur tubuh yang baik. Latihan seperti ini merupakan salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh. Coba jaga agar tulang belakang Anda selurus mungkin, sehingga tekanan yang tidak perlu pada tulang tersebut akan berkurang. 
  2. Peregangan. Pastikan untuk meregangkan otot-otot secara teratur untuk meningkatkan aliran darah, mengurangi kemungkinan pembekuan darah, dan meningkatkan kekuatan otot.Selain meregangkan badan, perlu juga untuk meregangkan otot leher. Anda bisa menggerakkan leher ke depan dan ke belakang secara perlahan-lahan, lalu ke samping kanan dan kiri. Selain meregangkan badan, perlu juga untuk meregangkan otot leher. Anda bisa menggerakkan leher ke depan dan ke belakang secara perlahan-lahan, lalu ke samping kanan dan kiri. 
  3. Kencangkan otot perut. Coba kencangkan perut Anda dan tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Lakukan ini sebanyak lima kali atau lebih.
  4. Latihan lutut. Tempatkan bola karet di belakang lutut Anda dan remas selama delapan sampai 12 hitungan, kemudian ulangi.
  5. Angkat kaki. Latihan ini dapat dilakukan dengan menempatkan bola yang diapit diantara kedua kaki Anda. Ulangi gerakan ini sebanyak yang diperlukan untuk membuat kaki Anda sedikit lelah dan sehat.
  6. Angkat beban. Gunakan sesuatu yang memiliki berat sekitar satu sampai tiga pounds, kemudian angkat dengan tangan Anda. Untuk melatih otot bisep dan trisep, angkat beban tersebut di atas kepala Anda.
Demikianlah cara menjaga tubuh tetap sehat walau duduk seharian. Semoga bermanfaat untuk kita semu.

Previous
Next Post »

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *